Headlines :
Home » » Pertemuan MGMP Dimulai Kembali

Pertemuan MGMP Dimulai Kembali

Oleh: Yadi Karnadi, Rabu, 05 November 2014 | 17.52 WITA

Hari ini, 5 November 2014, pertemuan MGMP dimulai kembali. Kali ini, agenda utama adalah penyusunan kisi-kisi soal UAS Bersama Semester Ganjil tahun pelajaran 2014/2015. Pertemuan rutin yang sedianya dimulai sejak awal tahun pelajaran ini terpaksa ditunda dikarenakan adanya kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 sejak awal Sepetember hingga pertengahan Oktober lalu.

Dalam pertemuan diputuskan bahwa berhubung Kurikulum 2013 baru dilaksanakan tahun ini, sehingga penyusunan dan pelaksanaan program pembelajaran agak terkendala. Terkait pelaksanaan UAS, forum lantas memutuskan materi soal yang disusun kisi-kisinya hanya terbatas pada dua bab saja.

Sebagaimana yang telah diprogramkan, di kelas VII pada semester ganjil, materi pokoknya adalah Teks laporan Hasil Observasi, Teks Deskripsi, dan Teks Eksposisi; pada semester genap, materi pokoknya adalah Teks Eksplanasi dan Teks Cerita Pendek.
Di kelas VIII pada semester ganjil, materi pokoknya adalah Teks Fabel, Teks Biografi, dan Teks Prosedur; pada semester genap, materi pokoknya adalah Teks Diskusi dan Teks Ulasan.

Berhubung kendala di lapangan, untuk mengantisipasi beberapa sekolah yang kemungkinan mengalami keterlambatan pembelajaran, kisi-kisi soal UAS pada semester ganjil ini hanya pada materi pokok Teks laporan Hasil Observasi dan Teks Deskripsi (Kelas VII); dan Teks Fabel dan Teks Biografi (Kelas VIII).
Tak mengapa, jika ada sekolah yang mungkin telah menyelesaikan hingga pada materi pokok Teks Eksposisi (Kelas VII) dan Teks Prosedur (Kelas VIII), namun kedua materi teks tersebut tak masuk pada soal UAS Bersama semester ini.

Dalam pertemuan kali ini, forum sempat pula sharing mengenai sistem penilaian Kurikulum 2013. Di akhir pertemuan, dilakukan pembagian tugas menyusun soal UAS berdasarkan kisi-kisi yang telah disusun.
Pertemuan selanjutnya direncanakan tanggal 12 dan 19 November 2014.
Bagikan artikel ini :

Artikel Alternaif

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MGMP B.Indonesia SMP Kab. Tabalong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by BloggerCek Valid